Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7

Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7

Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7 - Semua merek laptop mulai dari lenovo, asus, acer, samsung, dell, hp, toshiba, dll y4ang sudah terpasang CD-Rom di dalamnya ini dapat kita gunakan u/ memutar kaset CD/DVD.  Bagi sobat pecinta film atau lagu pasti mengenal dong y4ang namanya DVD player. Jika saat ini sobat tidak punya alat tersebut di rumah, padahal punya banyak kaset DVD y4ang bisa diputar maka sobat dapat gunakan saja laptop/komputer u/ memutarnya.

Bahkan dengan menggunakan komputer kita tidak hanya dapat memutar atau membacanya, akan tetapi kita bisa juga menyalin file y4ang terdapat pada DVD ke komputer kita dan setelah itu kita tidak perlu lagi memasukan DVD tersebut pada saat ingin memutarnya kembali. Memutar DVD u/ video/mp3 di komputer menurut saya langkahnya hampir sama dengan memutar video di flashdisk. karen4 kita tinggal memasukannya saja kemudian mengeklik ganda pada file y4ang ingin diputar.

Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7
  • Pertama-tama buka windows explorer.
  • Selanjutnya sobat klik kanan pada DVD RW drive lalu pilih eject u/ mengeluarkannya.
  • Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10
  • Setelah keluar masukan kaset/DVD y4ang ingin diputar dan tunggu hingga komputer selesai membacanya.
  • Setelah terbaca, sobat akan melihat banyak file pada drive DVD.
  • Langkah terakhir ini tergantung pada isi dari DVD sobat masing-masing, jika isinya video atau lagu maka u/ memutarnya seperti memutar lagu/video di flashdisk. Kita cari filenya kemudian klik ganda u/ memutarnya. Biasanya video y4ang ada di DVD berfomat .MP4, .dat, dll sedangkan u/ lagu yaitu mp3, WMA, dll. Silahkan buka foldernya satu persatu atau gunakan tombol search u/ menemukannya.
  • Setelah ketemu silahkan klik ganda u/ memutarnya. Berikut screenshot punya saya, file video ya sob ini.
  • Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7

Tapi tidak semua laptop menyertakan DVD di dalamnya ya sob misalnya laptop jenis notebook. Sebagian besar notebook y4ang dipasarkan hingga saat ini tidak menyertakan DVD internal. Lalu bagaimana memutar pada komputer atau laptop y4ang tidak ada DVD-nya?

Baca juga :  Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10

Solusinya sobat bisa minjam Laptop atau PC teman y4ang mendukung DVD, lalu memindahkan ke flashdisk dengan cara mencopy isian  seperti biasanya dan mempastekan ke dalam flashdisk u/ kemudian baru bisa menyimpan di laptop sobat melalui usb. Cara ini sedikit ribet dan mungkin akan sedikit merepotkan teman-teman sobat.

Nah, ada alternative lain nih sob y4ang lebih praktis dan mudah, yaitu menggunakan External DVD Drive USB 2.0. Dengan perangkat tambahan seharga kurang dari 200 ribuan, maka sudah bisa mengelola CD/DVD kamu. Misal : Membakar dan memutar video, game, film, CD musik dan DVD 
Melalui standar transmisi USB 2.0  kecepatan y4ang diberikan stabil bahkan 5Gbps.

Cara penggunaannya sangat mudah tinggal di colokan ke port USB > klik tombol open > masukan kaset > file akan terbaca dan bisa langsung dikelola (diputar, diduplikat, dan lain sebagainya).


u/ mendapakan perangkat ini, sobat bisa membeli melalui link berikut : External DVD Drive USB 2.0 (shopee).

Link di atas cuma rekomendasi  dari saya saja ya sob, silahkan kalau sobat mau beli dari toko y4ang lain. karen4 banyak toko y4ang menjual perangkat ini, kalau sobat dapat y4ang lebih bagus dan murah. Silahkan bagikan linknya lewat komentar sob.

Baca juga : Aplikasi Pemutar Video Semua Format u/ PC / Laptop

Itulah Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7 u/ Semua merek laptop mulai dari lenovo, asus, acer, samsung, dell, hp, toshiba, dll y4ang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini. Jika sobat masih bingung dengan penjelasan di atas atau ada perihal y4ang mau disampaikan, langsung saja melalui komentar y4ang tersedia. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top