Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Semua Browser

Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Semua Browser

Cara Mengatasi Security Certificate Error pada mozilla firefox, internet explorer, google chrome, dan web browser lain -  Browser atau alat peramban web ini bisa dibilang aplikasi y4ang cukup penting dan hampir tidak bisa dipisahkan dari segala aktifitas sehari-hari saat kita terhubung ke internet. Saat pertama kali kita terhubung ke internet kemungkinan aplikasi web browser inilah y4ang pertama kali kita buka, benar tidak sob? hehehe.
Cara Mengatasi Security Certificate Error
Banyak sekali browser u/ PC sekarang ini mulai dari mozilla firefox, internet explorer, google chrome, opera mini, dan masih banyak lagi. Nah, sobat sendiri pastinya punya browser favorit y4ang sering digunakan. Biasanya y4ang sering digunkanan u/ mengakses internet saat ini ya, IE, mozilla firefox sama chrome. Nah, dari ketiga browser tersebut manakah y4ang jarang atau tidak pernah digunakan sama sekali? mungkin hanya IE saja ya.

Namun, tidak selamanya web browser tersebut dapat berjalan secara normal, ada kalanya saat digunakan u/ mengakses sebuah web kita mengalami terjadinya error pada browser y4ang digunakan dengan pesan berikut ini.
  • Security Certificate Error
  • Cannot Connect to the real site
  • SSL Connection Error
  • Untrusted Connection
  • SSL Certificate Error
  • dan masih banyak lagi.
#1 Cara mengatasi browser y4ang error y4ang disebabkan oleh SSL Certificate/connection Error.
Pada langkah ini adalah mebetulkan settingan pada waktu dan tanggal di komputer sobat.
  1. Klik start atau tekan tombol windows pada keyboard
  2. Setelah itu sobat ketikan date and time pada pencarian lalu tekan enter
  3. Lalu pilih Change date and time dan ubah atau sesuaikan dengan tanggal dan waktu saat ini.
  4. Buka kembali situs y4ang tadinya muncul pesan error. 
#2  Mengatasi browser error dengan menghapus chookie, cache dan history.
  1. Buka browser chrome, firefox atau browser lainnya y4ang sedang error.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Crtl+Shift+Delete secara bersamaan pada keyboard.
  3. Sekarang sobat pastikan pada bagian browsing, cookies dan cached dalam keadaan tercentang. Jika ada y4ang belum tercentang silahkan dicentang. 
  4. Ubah pada waktunya menjadi semua waktu agar browser bersih seperti baru. jika di firefox ubah waktu menjadi Everything dan u/ chrome ubah menjadi the beginning of time.
  5. Setelah itu klik pada tombol Clear Now u/ firefox dan Clear Browsing data u/ Chrome.
Baca juga : cara cek tagihan listrik online melalui hp
 
Mungkin hanya itu y4ang dapat saya ulas mengenai cara mengatasi Security Certificate Error, Cannot Connect to the real site, SSL Connection Error, Untrusted Connection, SSL Certificate Error, dll.

Semoga artikel dengan judul Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Semua Browser ini dapat memberi manfaat dan membantu sobat-sobat semuanya. Jika masih kurang jelas, atau perlu bantuan dikaren4kan sudah mengikuti tutorial y4ang diberikan namun belum juga berhasil silahkan bertanya melalui komentar y4ang tersedia di bawah ini.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top