Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Sinyal Xiaomi Mi A1

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Sinyal Xiaomi Mi A1

Pernahkah kamu mengalami masalah sinyal pada ponsel android? seperti WIFI bermasalah atau tanda silang pada sinyal sehingga tidak bisa konek seperti biasanya. Saya kira hampir semua pengguna hp android pernah mengalminya.

Masalah seperti ini biasanya sering disebabkan oleh software y4ang error atau ketidak cocokan antara software dengan hardware y4ang dimiliki oleh suatu perangkat, misalnya versi software y4ang terlalu tinggi atau sebaliknya. Terlepas dari itu, penyebab muncul tanda silang dapat disebabkan oleh gangguan jaringan di daerah kamu.

Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Sinyal Xiaomi Mi A1
Jika itu terjadi pada ponselmu lalu bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Silang Pada Sinyal Xiaomi Mi A1? Pada artikel kali ini penulis akan mencoba berbagi cara mengatasi / menghilangkan tanda silang pada android y4ang mana cara ini cukup sering saya praktekkan dan berhasil.

1. Gunakan Airplan Mode

Seperti y4ang telah saya jelaskan sebelumnya, terlepas dari bug pada software, tanda silang bisa berarti diakibatkan oleh sinyal tidak berjalan di daerah kamu, cara ini bisa dicoba, dengan mengaktifkan airplane mode atau mode pesawat lalu mematikannya lagi. Cara y4ang sederhana ini berguna u/ tujuan mereset koneksi handphone.

Selain itu u/ memastikan bahwa tanda silang bukan berasal dari jaringan, kamu bisa menggunakan provider jenis lainnya. Misal saat ini kamu menggunakan salah satu provider : Indosat, Telkomsel, Smartfren, Three, dan  XL maka sekarang cobalah dengan menerapkan provider lain dari provider y4ang saat ini kamu gunakan.

Atau dengan menyamakan  provider y4ang dipakai oleh temen-temanmu. Jika punya teman, tidak muncul tanda silang, sementara ponsel kamu masih tanda silang, kemungkinan terdapat masalah pada softwarenya.

2. Ubah jenis jaringan

Pasca update ke versi y4ang lebih tinggi pada sistem operasi android, sering sekali pengguna mengalami masalah seperti ini. Atasi dengan melakukan panggilan. biasanya koneksi data bisa aktif kembali atau dengan cara setting di jaringan, ubahlah dulu preferred networknya  ke 2G dan setelah tanda x hilang nanti  kembalikan lagi ke 4G. Begini Caranya masuk ke settings - network&internet - mobile network - prefered network, sekarang ubah ke 2G.

3. Ubah ke LTE Only

Setelah menggunakan cara di atas namun tidak berhasil, sekarang coba lakukan dialpad ke *#*#4636#*#* Matikan dan nyalakan mobile radio power dan Pilih LTE only. Apakah masih belum berhasil? yuk jang4n menyerah coba tips berikutnya.

4. Factory Reset

Mungkin kamu sudah mengetahui fungsi dari factory reset, y4ang intinya mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik tanpa menggunakan kombinasi pada tombol. Bagi y4ang belum tahu, begini caranya :

masuk ke Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Namun sebelum melakukan langkah di atas maka saya sarankan u/ melakukan backup data (kemungkinan kamu sudah tahu akan hal ini). Setelah memilih Erase everything seluruh data y4ang ada di smartphone Android akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga y4ang telah kamu instal lewat play store atau file APK-nya.

5. Downgrade OS

Pengguna banyak mengalami masalah setelah melakukan upgrade pada sistem operasi xiaomi Mi A1. Kendala terbanyak tanda silang muncul pada sistem operasi OREO. Jika saat ini kamu menggunakan orea, kamu bisa mencoba melakukan  downgrade atau menurunkan versi android kamu ke versi sebelumnya u/ sementara waktu sampai versi terbarunya ada perbaikan bug pada sinyal, baru kamu lakukan update kembali.

Itu tadi cara menghilangkan tanda silang pada sinyal xiaomi Mi A1 dengan berbagai metode u/ mengatasinya berdasarkan pengalaman dari diri sendiri dan pengalaman teman-teman, semoga bermanfaat dan jang4n lupa share ke teman-teman kalian.


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top