5 Software Perekam Layar (Screen Recorder) Terbaik u/ Windows

5 Software Perekam Layar (Screen Recorder) Terbaik u/ Windows

5 Software Perekam Layar (Screen Recorder) Terbaik u/ Windows PC / Laptop Gratis  -  Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang download aplikasi perekam layar windows gratis y4ang bisa anda gunakan di hampir setiap versi windows diantarannya : windows 7, windows 8, dan windows 10.

Ada banyak kegunaan software perekaman layar seperti u/ membuat video tutorial, merekam saat bermain game pc, dan merekam kegiatan lainnya y4ang sedang berlangsung di layar. Aplikasi atau software perekam layar biasanya tak hanya merekam aktivitas komputer saja namun beserta suara di dalamnya.

Sedangkan jika ingin merekam suara luar atau suara y4ang dihasilkan dari suara kita sendiri. Namun terkadang y4ang menjadi kendala adalah beberapa aplikasi tak menyediakan fitur tersebut sehigga kita membutuhkan cara merekam suara di laptop windows jika memang ingin merekam suara kita .


Software Perekam Layar / screen recorder) jumlahnya lumayan banyak dari mulai y4ang gratis hinga berbayar. Jadi, ada banyak pilihannya. Sekarang tinggal kita mau pilih y4ang mana gratis atau berbayar? pastinya kita memilih y4ang gratis dengan fitur pro. Maksudnya tanpa perlu mengeluarkan uang kita bisa mendapatkan software perekam layat dengan fitur y4ang lengkap dan tanpa watermark.

Ada beberapa software gratis y4ang dapat anda manfaatkan  u/ merekam layar laptop / PC. Nah, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Ezvid Video Maker 

Software Perekam Layar (Screen Recorder) PC / laptop Terbaik Gratis
Bagi y4ang suka upload video youtube mungkin aplikasi ini akan sangat berguna u/ anda. karen4 ada fitur Upload to youtube y4ang kegunaanya u/ mengupload video y4ang telah selesai direkam dengan resolusi 1280 x 720 y4ang memang ukuran resolusi tersebut sangat direkomendasikan oleh pihak youtube.

Ada juga fitur seperti Speech Synthesis. Bagi y4ang belum tahu, saya jelaskan sedikit fungsi dari fitur ini. Jadi, Speech Synthesis berguna u/ transformasi atau mengkonversi dari teks ke arah suara (speech).  Tinggal memasukan teks dan aktifkan Speech Synthesis maka teks tersebut akan dibaca satu persatu / kata.

dan masih banyak lagi fitur lainnya.

2. CamStudio

Software Perekam Layar (Screen Recorder) PC / laptop Terbaik Gratis
CamStudio bisa dibilang merupakan salah satu software perekam layam terbaik saat ini.  Software y4ang satu ini sangat ringan sehingga banyak pengguna y4ang menyukainya.

CamStudio adalah software gratis, u/ membuat atau merekam aktivitas pada layar komputer  baik itu audio maupun video. Dengan aplikasi ini anda juga dapat mengkonversi AVI ke SWF. u/ cara penggunannya sendiri cukup mudah namun jika anda bingung coba satu persatu fitur y4ang disediakan u/ mempelejarinnya.

Say4anganya format video dari hasil recorder ini tak menyediakan banyak pilihan, jadi jika anda menginginkan format seperti mp4 atau 3gp maka anda harus merubah format video terlebih dahulu.

3. Icecream Screen Recorder

Software Perekam Layar (Screen Recorder) PC / laptop Terbaik Gratis
Perekam Icecream Layar ini dapat anda gunakan u/ menangkap setiap area layar anda baik sebagai screenshot gambar maupun aktivitas layar (video).  Terdapat fitur y4ang sangat lengkap di antarannya :
  • Area selection : Anda dapat mengatur dan memilih area layar y4ang anda ingin rekam atau y4ang tidak ingin anda rekam
  • Drawing panel : menggambar garis, panah dan menmbahkan teks ke hasil screenshot berupa gambar atau video.
  • Add watermark : Menambahkan logo atau gambar anda ke video y4ang nantinya u/ watermark video.
  • Video quality : Memilih kualitas video y4ang anda inginkan high. medium, dan low.
Pada website resminya tidak memberikan keterangan y4ang detail terkait batasan penggunaan fitur  antara y4ang free dan PRO. Jadi, saya tidak dapat meyimpulkan kalau versi gratis bisa menggunakan fitur-fitur tadi.  Silahkan anda install saja dan coba Icecream Screen Recorder : Download Now

4. DVD VideoSoft’s Free Screen Video Recorder

Software Perekam Layar (Screen Recorder) Terbaik u/ Windows
software perekam layam terbaik berikutnya adalah DVD VideoSoft’s Free Screen Video Recorder. Fungsinya tak jauh berbeda dengan software perekam lainnya. Memungkinkan anda u/ merekam layar atau melakukan screenshot dengan format (GIF, BMP, JPEG,  dan PNG).

Aplikasi ini pastinya gratis dan u/ ukurannya sendiri lumayan kecil sekitar 31 MB. Bahkan anda juga versi portabel y4ang tentunya lebih kecil ukuran filenya. (Download Now)

5. TinyTake 

Software Perekam Layar (Screen Recorder) Terbaik u/ Windows

y4ang terakhir u/ Software perekam layar terbaik u/ windows bernama tinytake.   Aplikasi ini dekembangkan oleh  perusahaan MangoApps. Dengan tinytake versi gratis anda dapat menggunakan beberapa fitur y4ang mungkin fitur tersebut hanya akan anda temukan pada software lain y4ang versi pro. Jadi saya akan menyarnkan anda terutama bagi anda y4ang suka bikin video tutorial karen4 fitur y4ang diberikan mungkin akan sangat membantu anda.
  • Record a video using your web-cam
  • Capture image
  • Capture video
  • Capture region
  • Capture full screen
  • Capture windows 
  • Menambah objek : teks, lingkaran, persegi.
  • Draw : fitur u/ menggambar
  • dan masih banyak lagi.
Download tinyteke : here.
    Setelah anda selesai merekam layar anda. Sedikit tambahan supaya hasilnya lebih bagus lagi maka anda bisa mengeditnya menggunakan salah satu Software Editing Video Terbaik y4ang pernah saya bahas sebelumnya.

    Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.



      No comments:

      Post a Comment

      Contact Us

      Name

      Email *

      Message *

      Back To Top