Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit

Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit

Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit Windows 7 - Dengan cara ini kita dapat mengubah nama dan juga tipe processor menjadi lebih tinggi lagi. Misalnya processor y4ang kita miliki saat ini pada laptop kita adalah Pentium (R) Dual-Core maka kita dapat merubah namanya menjadi nama processor y4ang lebih tinggi semisal Core i3,i5, dan core i7 atau dapat juga sobat ganti dengan nama sendiri sesuai keinginan. Jadi y4ang saya maksud di sini hanya akan merubah namanya saja ya sob, bukan performa processornya.

Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen
Nah, u/ merubahnya kita tidak perlu install software tambahan. Cukup menggunakan tools y4ang disediakan windows 7 bernama Regedit (Registry Editor). Pastinya kalau sobat sudah lama menggunakan komputer dan suka oprek-oprek sistem mungkin sudah tidak asing lagi dengan tools y4ang satu ini. Langsung sobat simak pembahasan y4ang saya sampaikan berikut ini.

Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit Windows 7
  1. Langkah pertama Silahkan buka Run : tekan tombol windows + R u/ membuka RUN.
  2. Selanjuntkan ketikan Regedit lalu tekan enter.
  3. Setelah Registry Editor terbuka, selanjutnya sobat tekan tombol Windows + F u/ mencari sebuah file. Kemudian masukan ProcessorName pada kotak pencarian lalu tekan enter.
  4. Setelah itu disebelah kanan akan muncul file "ProcessorName’ atau 'ProcessorNameString". Selanjutnya sobat klik ganda pada file tersebut.
  5. Ubah value data sesuai dengan nama processor y4ang diinginkan. di sini saya merubah isi dari value data menjadiIntel  Core i7-3770 Processor (3.90GHz).
  6. Klik Ok, kemudian sobat cek pada properties komputer dengan cara melihat spesifikasi laptop / komputer
  7. Selesai
Mudah bukan Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit windows 7. Mungkin hanya itu y4ang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, Baca juga artikel sebelumnya mengenai : Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top