Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapus

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapus

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapus / Tidak Bisa dihapus? Tema y4ang akan saya bahan pada kesempatan kali ini yakni mengenai cara uninstall Aplikasi Android sulit dihapus, atau bandel.  Di sini anda semua y4ang baca artikel ini pastinya mengalami masalah y4ang cukup menyebalkan di mana saat ingin menghapus aplikasi android, aplikasi tersebut tidak dapat dihapus.

Tidak bisa menghapus aplikasi android - Kasus seperti ini biasanya disebabkan oleh pembelian ponsel android second atau bekas. Pemilik sebelumnya mengatur sedemikian rupa dan lupa melakukan reset setting  dan ketika digunakan oleh pengguna baru maka kemungkinan akan mengalami masalah pada sistem.
Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapus
Normalnya kalau kita ingin menghapus aplikasi android biasanya melalu settings >> aplikasi >> dan klik aplikasi y4ang ingin dihapus >> kemudian pilih copot pemasangan atau bisa juga dengan menyentuh aplikasi lalu menahannya hingga aplikasi tersebut seolah melay4ang. Setelah itu akan muncul tanda silang pada tiap aplikasi dan kita tinggal memilih tanda silang pada aplikasi y4ang akan dihapus. Namun y4ang terjadi pada kasus ini tidak dapat menghapus aplikasi android secara normal seperti tadi. Baca juga artikel sebelumnya mengenai : Cara Membuka Situs y4ang Diblokir 100% Work

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapus

Kemungkinan pertama : aplikasi tersebut diatur sebagai administrator


Seperti y4ang kita ketahui, tidak semua aplikasi android dibuat sama. Beberapa memerlukan sedikit atau tidak ada hak-hak khusus, beberapa diantaranya memerlukan akses ke fungsi dan database tertentu pada ponsel u/ bekerja dengan baik. Beberapa bahkan memerlukan akses administrator - seperti aplikasi u/ mengatur password, ,melacak lokasi,mengunci / membuka telepon dan lain-lain. Dalam kasus ini kita tidak akan dapat meng-uninstall aplikasi tersebut tanpa mencabut/menghilangkan akses administrator pada aplikasi tersebut.

u/ mengetahui akses administrator aplikasi, buka menu Settings >> Security / keamanan >> pilih Administrator Device / Administrator perangkat . Selanjutnya silahkan hapus centang pada aplikasi y4ang ingin anda uninstall.

Kemungkinan berikutnya adalah aplikasi tersebut merupakan bloatware atau bagian dari sistem Android

Bloatware ini memang tidak segampang menghapus aplikasi pada umumnya sebab aplikasi ini diberi label sebagai bagian dari sistem operasi. anda memiliki beberapa pilihan, namun salah satunya adalah dengan menonaktifkan aplikasi y4ang dimaksud. ada pilihan "Disable" atau "Matikan". Perlu diketahui bahwa memiliki akses root memungkinkan u/ menghapus aplikasi apapun, bahkan mereka aplikasi y4ang bandel sekaligus.

Cara u/ menghapus bloatware tersebut.
Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapus
Pertama-tama, y4ang dibutuhkan adalah dengan memiliki akses root. Jika anda memiliki akses root ke ponsel anda, maka dapat menggunakan salah satu dari banyak aplikasi y4ang tersedia di pasar u/ menghapus sistem aplikasi y4ang bandel. Root Uninstaller merupakan salah satu aplikasi y4ang saya gunakan u/ menghapus bloatware tersebut.  Setelah memperoleh akses root maka tinggal menginstallnya kemudian buka aplikasi tersebut maka akan terlihat daftar semua aplikasi y4ang pernah diinstal pada perangkat Anda. y4ang merah adalah sistem aplikasi. u/ menghapusnya anda tinggal memilih pada aplikasi y4ang akan diinstall kemudian pilih uninstall.

Demikianlah pembahaan saya mengenai Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android y4ang Susah Dihapu/bandel. Jika masih kurang jelas dengan pembahasan kali ini atau ada y4ang ingin ditanyakan, silahkan melalui komenter y4ang tersedia di bawah ini.  Semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungan anda. Baca juga : 


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top