Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 y4ang lambat

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 y4ang lambat

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 (home premium, strater, ultimate 32/64 bit) dan juga laptop windows 8 y4ang lambat - Memiliki laptop/komputer y4ang lemot pastinya tidak diinginkan oleh setiap pengguna komputer termasuk kita. Sebaliknya, pastinya kita akan merasa senang jika komputer kita memiliki kinerja y4ang bagus sehingga saat mejalankan program y4ang berat-beratpun akan terasa enteng dan program cepat terbuka.

Tentunya ada beberapa faktor y4ang mengakibatkan komputer kita menjadi lambat entah itu dari faktor hardware maupun software. Pada faktor hardware mialnya ini biasanya terjadi pada hardware y4ang memiliki spesifikasi y4ang rendah mulai dari processor, memori dan lain sebagainya. Contoh pada saat anda menginstall aplikasi y4ang minimal requirements yakni processor harus core-i3 maka jika anda tetap memaksa software tersebut u/ kemudian anda install maka kemungkinan saat dijalankan akan berat atau bahkan mengalami has stopped working

Selanjutnya dari faktor software. Contohnya sistem operasi y4ang digunakan sudah terinfeksi oleh banyak virus atau terlalu banyak aplikasi y4ang terinstall di komputer sehingga menjadikannya lambat. u/ mengatasi faktor software ini lebih mudah penagannya jika semua cara sudah dipraktekan namun belum juga berhasil maka jalan terakhir yakni dengan menginstall ulang maka semua akan kembali normal.

Cara mempercepat kinerja Windows 7 32 bit dan 64 bit ini sama, Sekaligus beberapa langkah juga dapat diterapkan di windows 8, jadi y4ang saya bahas ini u/ keduanya. Oke langsung saja berikut Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 y4ang lemot/lambat.

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 y4ang lambat
Langkah pertama : Menggunakan Clean up Windows
Penyebab mengapa PC mengambil waktu y4ang cukup lama saat memulai adalah karen4 semua program dan utilitas y4ang telah terpasang. Mengurangi jumlah aplikasi y4ang start-up ketika windows boot memungkinkan anda u/ menuju desktop lebih cepat dan meningkatkan memori y4ang tersedia.

Selanjutnya silahkan anda ikuti langkah berikut : Tekan tombol Windows + R pada keyboard dan ketik msconfig dan klik OK. Pilih tab Services, centang '"Hide all Microsoft services" dan anda akan melihat program y4ang berjalan (Running) dan tidak (stopped). Nah, anda fokus saja pada program dengan status running kemudian pilih mana program y4ang menurut anda tidak diperlukan. dan hilangkan centang pada program tersebut lalu klik OK.

Selain itu u/ mempercepat saat anda menggunakan windows explorer atau y4ang berhubungan dengan kinerja hardisk maka bisa menggunaka tool defragment. Bagi y4ang belum tahu caranya silahkan baca : Cara Menggunakan Tools Defragment Hardisk Di Windows.

Langkah berikutnya : Uninstall/menghapus aplikasi y4ang tidak di perlukan.
  • Klik start
  • Ketikan add or remove program pada pencarian.
  • Setelah itu klik enter.
  • Pilih aplikasi y4ang tidak diperlukan.
  • kemudian klik uninstall.
Langkah terakhir ini cukup ampuh jika anda merasa windows y4ang anda gunakan cukup lama tidak digantik maka bisa menginstall ulang komputer/lapop anda. Selain membersihkan virus y4ang ada di sistem juga Mempercepat performa komputer y4ang disebabkan oleh kerusakan sistem y4ang biasanya udah banyak debug.

Oh iya, cara lain y4ang bisa anda gunakan yakni downupgrade ke windows di bawahnya jika dirasa spesifikasi komputer anda rendah u/ menjalankan sistem windows versi terbaru. Misal saat ini anda menggunakan windows 8, maka bisa mencoba menginstall ke versi windows 7 y4ang dianggap lebih ringan oleh orang y4ang berpengalamana.

Sekian dari saya mengenai Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 (home premium, strater, ultimate 32/64 bit) dan juga laptop windows 8 y4ang lambat. Semoga apa y4ang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat u/ anda. Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10


No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top